mobile casino

Home » , , , » Ternyata Olahraga Berlebihan Bisa Bikin Kepala Cepat Botak

Ternyata Olahraga Berlebihan Bisa Bikin Kepala Cepat Botak

Written By Unknown on Tuesday, June 11, 2013 | 08:13

Olahraga dapat menjaga tubuh dan rambut tetap sehat asal tidak dilakukan secara berlebihan. Berolahraga berat tanpa memenuhi kebutuhan gizi dapat menyebabkan masalah kerontokan pada rambut yang bisa membuat kepala cepat botak.

Olahraga secara teratur dapat mencegah beberapa bentuk kerontokan rambut karena meningkatkan kesehatan umum serta sistem sirkulasi darah di tubuh. Kondisi rambut bahkan sering dijadikan cerminan untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Olahraga juga adalah komponen kunci untuk meningkatkan kesehatan pada orang yang memiliki penyakit peripheral artery (arteri perifer), yang dapat menyebabkan kerontokan rambut pada kaki, seperti dilansir Mayoclinic, Jumat (9/2/2012).

Namun olahraga berlebihan selama jangka waktu yang panjang dapat membuat tubuh mengalami kondisi stres kronis. Stres kronis adalah salah satu dari dua penyebab utama telogen effluvium (TE), yaitu kondisi di mana folikel rambut masuk ke fase istirahat sebelum waktunya, yang menyebabkan lebih banyak rambut rontok ketimbang rambut yang tumbuh, menurut laporan American Hair Loss Association.

Selain stres kronis, gizi buruk adalah penyebab TE lainnya, yang menyebabkan penipisan rambut di seluruh kulit kepala.

Olahraga berlebihan juga dapat membuat Anda berisiko lebih tinggi mengalami anemia (defisiensi zat besi). Salah satu konsekuensi dari kekurangan zat besi dapat menyebabkan kerontokan rambut, menurut University of Maryland.

Penumpukan keringat yang bersifat asin selama olahraga juga dapat menjadi faktor kerontokan rambut. Penumpukan cairan asin di kulit kepala dapat menyebabkan rambut rontok serta kusam dan kering.

Anda dapat mencegah kerontokan rambut karena keringat dengan cara mengontrol keringat dan segera mencuci rambut dengan yang sampo ringan dan pH seimbang setidaknya sekali seminggu.

sumber: detikhealth
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Today's News - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website